Apa itu On-Page SEO?
SEO On-Page mengacu pada peningkatan yang dapat kita lakukan pada situs agar peringkatnya lebih baik di mesin pencari(google).
Ini dapat berupa konten (mis. Teks) atau ke desain (mis. Tampilan) situs.
Ini berbeda dengan SEO off-page, yang mencakup hal-hal yang dilakukan di luar situs seperti membuat backlink dan pembagian sosial.
Berikut adalah 11 faktor seo pada halaman yang dapat dioptimalkan untuk mendapat peringkat lebih tinggi di Google.
1. Pilih keywords yang sangat baik
Bersaing untuk keywords yang sulit dengan domain baru dan profil backlink yang buruk tidak berguna.
Demikian pula, peringkat # 1 untuk keywords yang sangat esoteris yang tidak seorang pun mencari tidak akan berbuat banyak untuk kita.
Solusinya: Kita harus mulai dengan keywords yang relatif sederhana dan yang masih mendapatkan jumlah traffic yang layak.
Bagaimana kita bisa menemukan keyword terbaik untuk industri kita?
- Pertama, tuliskan semua topik potensial yang ingin kita tulis yang berkaitan dengan industri kita.
- Misalnya jika kita memiliki situs ulasan gadget, kita dapat menulis hal-hal seperti "jaminan iPhone XS", "Samsung vs iPhone", "panduan instalasi RokuTV", dll.
- Ketikkan keywords tersebut di Google Keyword Planner atau pada pencarian keywords di Ahrefs. kita juga dapat menggunakan alat seperti Ubersuggest. Tambahkan keywords lain yang relevan yang kita temukan dengan cara ini.
- Sekarang google keywords yang kita pilih dan salin url untuk situs yang peringkat # 1 untuk keywords tersebut.
- Paste url pada Ahrefs dan tekan “Organic Keywords”, dari sana kita akan melihat daftar keywords oleh pesaing kita.
- Cara lain untuk menemukan keywords, terutama untuk pemasaran afiliasi produk, adalah dengan ke Amazon dan mencari produk. Fungsi autocomplete akan menunjukkan kepada kita upsell terkait dan merupakan tambang emas untuk keywords. Catatan, Kita bisa mendapatkan data volume untuk ditampilkan di sebelah setiap keywords dengan memasang KeywordEverywhere di Chrome.
- Terakhir, kita dapat melihat ke Quora, subReddit industri kita, dan bahkan pencarian terkait Google untuk ide keywords lainnya.
Setelah kita mengikuti langkah-langkah ini, Kita harus memiliki daftar keywords yang sangat solid.
Dengan daftar keywords yang praktis, kita sekarang dapat memilih topik yang paling masuk akal untuk otoritas domain kita, usia domain, keahlian dan niche.
2. Tulis Konten Luar Biasa yang berisi lebih dari 2000 kata
Pertama, mari kita tentukan konten yang luar biasa.
Konten luar biasa adalah konten yang:
- mencakup topik/tulisan secara mendalam
- dan yang lebih penting, memberikan nilai kepada pembaca, menjawab semua pertanyaan mereka
Menulis posting blog 300-500 kata itu mudah, tetapi percayalah, upaya ekstra yang diperlukan untuk menulis posting blog yang lebih panjang akan sangat bermanfaat.
Mengapa kita harus menulis konten panjang?
Backlinko menganalisis lebih dari 1M posting blog dan menyimpulkan bahwa posting yang ~ 1900 kata panjang akan peringkat lebih baik daripada posting yang lebih pendek.
Inilah cara saya menulis konten yang komprehensif
- Pertama kali mendapatkan keywords yang ingin disertakan dalam posting dan memikirkan struktur posting.
- Misalnya jika saya menulis "cara menjalankan panduan maraton", saya ingin menyertakan bagian untuk penetapan tujuan, berlatih, apa yang harus dimakan sebelum / sesudah latihan, beberapa peralatan / makanan ringan yang baik untuk dibawa, dll.
- Mengisi bagian yang kosong dari setiap bagian dengan informasi yang paling berguna dan langsung bisa.
- Mencari keywords tertarget dan mencoba merangkum 10 artikel teratas di halaman pertama Google, membuat artikel lebih komprehensif daripada artikel lainnya di luar sana. (Ini disebut Teknik Skyscraper Technique).
- Membiarkan artikel diindeks oleh Google dan kemudian memantau keywords yang membawa traffic ke situs menggunakan Search Console. Dari sana, biasanya akan menemukan beberapa keywords yang tidak terpikirkan sebelumnya, seperti "daftar periksa SEO on-page".
- Kesalahan yang dilihat orang lakukan adalah tidak pernah memperbarui posting lama mereka. kita dapat dengan mudah menghidupkan kembali kiriman lama dan menambahkan 200-300 kata. terus-menerus merevisi postingan dan menambahkan informasi baru yang sebelumnya tidak tersedia. Ini memanfaatkan faktor kesegaran yang akan dibahas nanti.
Mengapa konten lama sangat baik?
Karena Google ingin menunjukkan kepada penggunanya informasi yang paling lengkap dan akurat.
Google ingin kita menemukan semua jawaban untuk pertanyaan pada hasil # 1.
Satu-satunya cara agar situs melakukan ini adalah dengan membahas topik sedalam mungkin.
Tips: pisahkan paragraf panjang yang rumit menjadi kalimat seukuran kecil dan keluarkan dari situ.
kita akan melihat bahwa posting blog ini ditulis satu baris pada saat itu.
Ini disengaja.
Pertama, ini membantu dengan aliran dan keterbacaan.
Kedua, ini meningkatkan waktu yang dihabiskan pengunjung di situs ini, yang merupakan metrik yang suka dilihat oleh Google.
Meningkatkan "waktu tayang" dari postingan akan melakukan keajaiban pada peringkat situs kita.
Tips # 2: Tambahkan kedalaman konten dengan variasi keywords
Variasi keywords [juga dikenal sebagai keywords LSI (Latent Semantic Indexing)] pada dasarnya hanya kata-kata yang terkait dengan keywords target kita.
Misalnya, dalam panduan SEO On-Page ini, saya memasukkan kata-kata seperti "optimasi di tempat" dan "menulis konten SEO".
Semua keywords yang ditaburkan (tidak diisi) di seluruh postingan akan membantu memberi peringkat untuk ribuan kombinasi keywords lain yang mungkin.
Variasi keywords ini membantu Rankbrain Google memahami konteks dan konten artikel.
Coba sertakan sinonim keywords secara alami, tetapi jangan berlebihan.
Memiliki target kepadatan keywords sekitar 1-2%.
Kita harus mencoba mencapainya dengan campuran keywords pencocokan persis dan pencocokan sebagian. Gunakan Yoast SEO untuk memeriksa apakah postingan sudah bagus.
Keywords dan Konten bagus untuk digunakan, sekarang apa?
Jangan meremehkan kekuatan 2 kiat pertama ini.
Jika tidak melakukan apa-apa selain mengikuti 2 tips SEO yang disebutkan di atas, kita akan melakukan jauh lebih baik daripada jika melakukan semua yang tersisa rata-rata atau konten jelek.
Sekarang mari kita ambil artikel monster 2000-3000 kata itu dan berikan segalanya untuknya.
Untuk itu lihatlah tip # 3.
Judul meta dan deskripsi meta sangat relevan dalam menentukan peringkat.
Tip pro adalah untuk selalu memasukkan keywords di awal judul.
Seperti yang kita lihat di posting ini, judul dengan “On-Page SEO”, keywords yang ditargetkan.
Pada deskripsi meta, jadilah sesingkat mungkin, menyampaikan gagasan umum tentang postingan tetapi meninggalkan beberapa cliffhanger di bagian akhir sehingga orang-orang cenderung untuk tahu lebih banyak.
Juga sertakan keywords LSI (yaitu variasi keywords) yang kita temukan di kiat # 1. (Anda juga dapat menggunakan HitTail)
Berikut deskripsi meta untuk artikel ini:
“Google menganalisis lebih dari 200 faktor untuk menentukan peringkat situs. Bagaimana jika kita tahu semuanya? Optimalkan situs dengan daftar periksa SEO On-Page terbaik ini. ”
❗️ Ingat bahwa pedoman baru Google untuk deskripsi meta adalah 920px (sekitar 158 karakter) untuk desktop dan 680px (atau 120 karakter) untuk seluler. Hitung itu.
RKT (atau rasio klik-tayang) adalah salah satu faktor utama yang dipertimbangkan Google saat menentukan peringkat situs.
Situs yang berada di peringkat # 1 untuk keywords tertentu akan mendapatkan klik terbanyak.
Jadi praktik yang baik untuk diikuti adalah membuat judul yang meyakinkan yang akan membuat kita mengklik bahkan jika menghasilkan # 2, # 3 atau # 6.
Untuk membuat judul yang menarik, kita harus memasukkan pengubah.
Beberapa pengubah yang sangat bagus untuk judul adalah
Keywords dan Konten bagus untuk digunakan, sekarang apa?
Jangan meremehkan kekuatan 2 kiat pertama ini.
Jika tidak melakukan apa-apa selain mengikuti 2 tips SEO yang disebutkan di atas, kita akan melakukan jauh lebih baik daripada jika melakukan semua yang tersisa rata-rata atau konten jelek.
Sekarang mari kita ambil artikel monster 2000-3000 kata itu dan berikan segalanya untuknya.
Untuk itu lihatlah tip # 3.
3. Optimalkan Judul Meta dan Deskripsi Meta
Judul meta dan deskripsi meta sangat relevan dalam menentukan peringkat.
Tip pro adalah untuk selalu memasukkan keywords di awal judul.
Seperti yang kita lihat di posting ini, judul dengan “On-Page SEO”, keywords yang ditargetkan.
Pada deskripsi meta, jadilah sesingkat mungkin, menyampaikan gagasan umum tentang postingan tetapi meninggalkan beberapa cliffhanger di bagian akhir sehingga orang-orang cenderung untuk tahu lebih banyak.
Juga sertakan keywords LSI (yaitu variasi keywords) yang kita temukan di kiat # 1. (Anda juga dapat menggunakan HitTail)
Berikut deskripsi meta untuk artikel ini:
“Google menganalisis lebih dari 200 faktor untuk menentukan peringkat situs. Bagaimana jika kita tahu semuanya? Optimalkan situs dengan daftar periksa SEO On-Page terbaik ini. ”
❗️ Ingat bahwa pedoman baru Google untuk deskripsi meta adalah 920px (sekitar 158 karakter) untuk desktop dan 680px (atau 120 karakter) untuk seluler. Hitung itu.
Cara meningkatkan RKT Anda
Situs yang berada di peringkat # 1 untuk keywords tertentu akan mendapatkan klik terbanyak.
Jadi praktik yang baik untuk diikuti adalah membuat judul yang meyakinkan yang akan membuat kita mengklik bahkan jika menghasilkan # 2, # 3 atau # 6.
Tambahkan pengubah untuk membuat judul meta SEO Anda lebih menarik
Untuk membuat judul yang menarik, kita harus memasukkan pengubah.
Beberapa pengubah yang sangat bagus untuk judul adalah
- Angka (yang membangkitkan rasa ingin tahu) yaitu “6 fakta tentang penurunan berat badan”, “No. 5 akan membuat takut” “19 cara untuk melakukan X”
- Kata-kata seperti "panduan utama", "penting", "gratis", "cepat", "mudah", "terbaik" dll
- Kompilasi atau ulasan “Must-Try Tilapia Recipes”, “10 buku psikologi terbaik” (orang suka kompilasi)
- Tahun - "Cara melakukan SEO di 2018", "daftar belanja Natal 2019"
- ? Tip besar di bawah
- Kita dapat menemukan beberapa pengubahan potensial dengan melihat "Pencarian Terkait dengan X" di bagian bawah setiap Google Search.
Manfaat tambahan dari pengubahan (selain meningkatkan RKPT) adalah bahwa pengubahan akan membantu memberi peringkat untuk keywords berekor panjang hampir tanpa usaha berkat Rankbrain Google.
Di bawah ini adalah 2 cara lain untuk menghancurkan CTR
Gunakan emoji pada judul meta?
Tip SEO teratas untuk tag meta adalah dengan menggunakan emoji.
Seperti yang dilihat, ikon kuning yang menarik perhatian ini akan mendorong RKPT kita melalui atap.
RKT lebih tinggi = peringkat Google lebih tinggi.
Jadikan situs stand-out dengan Skema Markup
Markup Skema memungkinkan untuk menambahkan hal-hal seperti peringkat, gambar, nama penulis, dll ke hasil searching
Plugin WordPress yang berguna di sini: Rich Schemas
kita juga dapat menguji data terstruktur dengan alat ini oleh Google.
Menangkan Featured Sinippet
Featured Sinppet adalah kotak yang biasanya muncul ketika mengajukan pertanyaan yang jawabannya dapat ditemukan dalam langkah-langkah atau dapat dijawab dalam paragraf.
Ini sebuah contoh:
Untuk memenangkan featured snippet, kita harus menyusun subpos dengan cara menjawab pertanyaan orang.
Jika mendiskusikan "5 langkah untuk menurunkan berat badan", maka setiap subpos harus menjadi salah satu dari 5 langkah itu.
Paragraf jawaban snippet harus sekitar 40-60 kata panjang untuk peluang terbaik untuk memenangkan snippet.
Catatan: kita hanya akan memenangkan featured snippet jika sudah peringkat di halaman pertama Google.
4. Memiliki url pendek dan deskriptif
Url mana yang kita sukai?
- yoursite.com/blog/archive/10/22/2018/ini-the-seo-strategy-I-use-lol/page/1
- yoursite.com/seo-strategy
- yoursite.com/?p=345
Kita tentu memilih # 2.
Mesin pencari memiliki preferensi yang sama: Matt Cutts dari tim Google Algorithms menyatakan bahwa 3-5 kata pertama dalam url kita diberi bobot lebih.
Ketika datang untuk memilih slug, cobalah membuatnya sesingkat mungkin sambil tetap memasukkan keywords.
Dalam beberapa kasus, kata-kata penghentian harus dihapus tetapi tidak masalah jika membiarkannya di sana. (Kata berhenti adalah kata-kata seperti "a", "the", "is").
Berikut hal-hal lain yang perlu diingat:
Catatan: Di WordPress untuk mengubah struktur Permalink default, buka Pengaturan> Permalinks. Kemudian pilih "Post Name" sebagai tautan permanen.
Seperti yang disebutkan di kiat # 3, header akan membantu memenangkan featured snippet.
Berikut adalah penelusuran singkat dari setiap tujuan tag Heading:
5. Manfaatkan H1, H2, H3
Seperti yang disebutkan di kiat # 3, header akan membantu memenangkan featured snippet.
Berikut adalah penelusuran singkat dari setiap tujuan tag Heading:
- H1 harus disediakan khusus untuk judul postingan. Penting bagi kita untuk memeriksa apakah struktur situs web(atau tema WordPress) ada. Silakan luangkan waktu untuk memeriksa itu SEKARANG.
- Kita dapat menggunakan tag H2 untuk subpos jika menulis panduan "6 langkah" misalnya. kita dapat memercikkan keywords dalam satu atau dua sub judul H2 untuk meningkatkan SEO tambahan.
- Dan akhirnya H3, H4 untuk setiap sub-langkah tambahan yang dimiliki panduan kita. Kiat: di WordPress, kita dapat menyorot beberapa teks lalu tekan Ctrl + Alt Option + 3 untuk tag H3 misalnya.
Jangan lupa menyertakan intro dan kesimpulan untuk mengikat semuanya. Tetapi yang lebih penting ...
6. Buat postingan menarik dengan gambar, video, dan audio
Tidak semua orang belajar murni dengan membaca. Saat menulis konten, targetkan juga peserta didik pendengaran dan visual.
Ini tidak hanya akan membuat kita lebih banyak pembaca tetapi juga akan menambah waktu di situs, metrik yang sangat penting bagi Google ketika memutuskan untuk menentukan apakah situs kita layak ditampilkan di SERPs.
Selain itu, menambahkan multimedia ke postingan juga akan membuat postingan tampak lebih lengkap dan karena itu akan memberi kesempatan lebih tinggi untuk membawa backlink organik tersebut.
Jangan lupa tentang alt-teks
Alt-teks membantu crawlers memahami semua gambar. Pastikan memasukkan beberapa keywords saat memberi nama pada gambar.
7. Tautan ke postingan sebelumnya dan situs otoritatif lainnya
Tautan keluar dan masuk sangat penting untuk artikel SEO yang sehat.
Tautan internal mengacu pada menautkan ke halaman lain di situs kita. Tautan eksternal adalah tautan ke situs lain.
Menautkan-silang konten kita tidak hanya akan menyebabkan tingkat pentalan yang lebih rendah tetapi juga dapat membantu menjalin hubungan yang lebih kuat dengan pembaca.
Contoh tautan internal yang bagus adalah Wikipedia.
Perhatikan bahwa setiap tautan kaya keywords dan tautan ke pos yang sangat otoritatif dan luas tentang topik itu.
Untuk tautan keluar, kita harus menautkan ke 4-6 situs eksternal per posting.
Karena saya mengelola situs lain (seperti Future Sharks, Flux Ventures, dan Young Slacker), saya suka menautkan ke beberapa situs tersebut dan juga ke beberapa situs yang tidak saya miliki untuk mencampur tautan keluar yang menghubungkan DA, DR dari pos.
Dua peringatan saat menghubungkan
- Kita hanya boleh menautkan ke sumber yang relevan dan berguna.
- Idealnya, kita juga tidak boleh langsung menautkan ke postingan blog pihak ketiga yang menargetkan keywords yang sama.
Saat kita menautkan ke seseorang, pastikan untuk mengirimi mereka email yang memberi tahu mereka! Mereka mungkin menautkan kita di profil media sosial mereka, memberi kita lebih banyak traffic social.
Berbicara tentang sinyal sosial ...
8. Jadikan share sangat mudah dan komentar blog juga
Sinyal sosial sekarang membuat peringkat yang cukup besar.
Manfaat tambahan dari social share adalah kita akan mendapatkan lebih banyak traffic dari jejaring sosial dan menghasilkan lebih banyak pendapatan melalui iklan.
Selain itu, paparan ekstra itu mungkin juga akan memberi sejumlah backlink menarik.
Kita dapat menambahkan tombol sosial dengan plugin WordPress yang mudah.
Selain itu, kita harus mendorong orang untuk mengomentari postingan. Google memperhatikan interaksi ini dan memberikan penghargaan kepada kita karena membuat konten yang layak untuk buzz ini.
9. Optimalkan Situs (Perubahan Teknis)
Tiga hal yang sangat penting yang harus miliki di situs kita
- Memuat konten cepat (Javascript no-heavy, semua dimuat melalui CDN [jaringan pengiriman konten] premium)). Anda dapat menginstal plugin cache seperti WordPress Fastest Cache untuk menyelesaikannya. kita juga dapat berinvestasi dalam CDN premium.
- Ukuran Gambar Kecil: kita harus memperkecil ukuran file gambar sebelum mengunggahnya ke editor, dengan alat seperti ImageCompressor.
- Responsif seluler (Jika situs masih belum dioptimalkan untuk seluler, apa yang kita lakukan? Google telah secara eksplisit menyatakan akan menghukum situs yang tidak siap-seluler). kita dapat membeli tema responsif yang sudah jadi dari Themeforest
Tips: Instal plugin AMP untuk WordPress ke peringkat yang lebih tinggi.
Jika tidak nyaman melakukan perubahan teknis, bicarakan dengan pengembang (atau host web) tentang membuat perubahan penting ini ke situs web.
10. Buat backlink ke artikel yang dioptimalkan (ini adalah faktor peringkat nyata)?
Meskipun backlink tidak secara teknis dianggap sebagai bagian dari On-Site Optimization, saya ingin memasukkan mereka di sini karena mereka sangat penting.
Banyak panduan tentang postingan seo yang sempurna sepertinya selalu menghilangkan fakta bahwa kita perlu membuat backlink untuk halaman / postingan tertentu.
Ketika menganalisis hasil teratas untuk keyword tertentu, kita akan melihat bahwa hasil teratas umumnya memiliki profil backlink yang kuat.
Pada Ahrefs, jika mengetikkan keywords yang diberikan pada alat Keyword Research mereka, kita akan menemukan berapa banyak backlink yang perlu kita rank di 10 besar.
Misalnya, sebuah situs web yang menulis tentang “merekrut tukang ledeng” membutuhkan ~ 20 backlink untuk berada dalam 10 hasil teratas.
Setelah kita memiliki konten yang luar biasa dan mengetahui kira-kira berapa banyak backlink yang dibutuhkan, itu adalah permainan sederhana.
Kita dapat membangun backlink dengan menjangkau blogger dan meminta mereka menautkan artikel kita, postingan tamu di situs-situs hebat, dan banyak lagi.
11. Bonus: Jangan berhenti di sini saja. Tetap segar konten dengan memperbarui dan mengoptimalkan posting lama secara teratur
Kita dapat mendorong skor kesegaran postingan dengan melihat tren, memperbarui posting dengan informasi baru dan juga melihat hal-hal musiman seperti Liburan.
Retasan yang juga berfungsi adalah memperbarui tanggal postingan yang dipublikasikan kapan pun kita membuat perubahan yang berarti.
Terakhir, manfaatkan sepenuhnya data yang tersedia untuk Anda melalui Google Analytics dan Google Search Console. Kedua tempat ini akan menunjukkan kepada kita keywords yang mengarahkan traffic ke setiap postingan blog, halaman mana yang berkinerja baik, dan banyak lagi.
5 Plugin SEO WordPress Favorit
Inilah hal-hal terpenting ketika datang ke plugin SEO wordpress
- Yoast SEO: untuk meninjau setiap detail di halaman yang saya bahas di sini
- WP Fastest Cache: untuk memuat konten dengan cepat
- Shortpixel: untuk optimasi gambar
- AMP: membuat situs web yang sangat cepat di seluler
- Redirection: untuk 301 redirect
Peringatan tentang Blackhat seo?
Jika mengikuti langkah-langkah ini, akan melihat peringkat postingan dalam beberapa minggu.
Namun, kita mungkin tergoda untuk mengambil jalan pintas ke atas Google.
Kita mungkin menemukan beberapa teknik baru yang mengilap di forum yang mengklaim peringkat # 1 melalui backlink buatan, halaman pintu, cloaking, PBNs dan sebagainya.
Saya mendorong untuk menjauh dari ini.
Teknik-teknik ini mungkin memberi Anda peringkat cepat hari ini, tetapi yakinlah Google akan mengejar mereka besok, menghancurkan semua peringkat Anda dan mungkin bahkan menghukum Anda.
Jauh lebih baik untuk membangun situs untuk jangka panjang dengan konten berkualitas dan tautan berkualitas.