Kemungkinannya besar bahwa Anda sudah terbiasa dengan SEO, karena memainkan peran yang cukup besar dalam pemasaran saat ini. Pertanyaan sebenarnya adalah apakah Anda tahu apa itu Google Voice SEO? Saya yakin Anda tidak sebaliknya Anda tidak akan membaca artikel ini. Jadi, apakah Anda siap untuk mencari tahu apa itu Google Voice SEO dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda? Maka Anda berada di tempat yang tepat dan Anda harus terus membaca sehingga Anda dapat belajar.
Apa itu Google Voice SEO?
Anda tahu apa itu SEO, singkatan dari Search Engine Optimization, yang pada dasarnya berarti Anda menggunakan kata kunci spesifik di situs web, blog, artikel, dan tulisan lainnya untuk membuatnya lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google. Sekarang, apa itu Google voice? Ini adalah sesuatu yang relatif baru dan itulah yang banyak dari kita akan tahu sebagai Siri atau Google sekarang. Google Voice adalah jumlah orang yang menggunakan mesin pencari saat ini. Salah satu contoh besar adalah Google Home, perangkat baru yang telah beredar di pasaran dan melalui mana orang dapat menggunakan suara mereka untuk mencari di internet.
Setiap hari ada lebih banyak orang yang menggunakan teknologi semacam ini untuk mencari di internet, yang berarti Anda juga harus mengadaptasi tulisan Anda sedemikian rupa sehingga dapat ditemukan melalui pencarian suara ini. Anda mungkin berpikir bahwa menggunakan SEO dalam tulisan Anda memastikan bahwa mereka akan ditemukan secara merata melalui mesin pencari biasa dan melalui pencarian suara, tetapi penelitian telah menemukan bahwa ini sebenarnya tidak terjadi.
Jika Anda ingin membuat halaman web Anda lebih mudah ditemukan melalui pencarian suara maka Anda memerlukan jenis SEO tertentu, yang kami kenal sebagai Google Voice SEO. Singkatnya, Google Voice SEO mengoptimalkan tulisan Anda karena ditemukan melalui pencarian suara.
Apakah Anda pikir itu penting?
Anda bisa berargumen bahwa Google Voice SEO tidak cukup penting untuk menghabiskan uang dan perhatian Anda, tetapi izinkan saya meyakinkan Anda sebaliknya.
Pertama-tama, saya memiliki fakta bahwa tidak ada yang bisa membantah dan itu adalah bahwa pada tahun 2014, yang sudah empat tahun lalu, 55% dari semua orang dewasa menggunakan Siri setiap sekarang dan kemudian. Itu lebih dari setengah populasi, yaitu banyak orang yang menggunakan pencarian suara.
Fakta lain adalah bahwa pencarian suara hanya menjadi semakin umum, jadi jika Anda tidak melompat ke kereta sekarang mungkin sudah terlambat dan Anda tertinggal.
Sekarang Anda juga bisa berpendapat bahwa Google voice SEO benar-benar tidak jauh berbeda dari SEO biasa, jadi Anda tidak perlu memperlakukannya secara terpisah. Sekali lagi saya mohon berbeda. Penelitian yang dilakukan perusahaan menunjukkan bahwa orang menggunakan kata kunci yang berbeda ketika menggunakan pencarian suara dibandingkan dengan pencarian dari desktop mereka.
Selain itu, terkadang yang kita katakan bukan apa yang dicari perangkat. Siri tidak akan selalu memahami Anda dengan sempurna dan akan mencari sesuatu yang berbeda dari apa yang Anda katakan, yang juga merupakan sesuatu yang perlu Anda perhitungkan saat menggunakan Google Voice SEO.
Bagaimana Anda menggunakan SEO Google Voice?
Untuk SEO reguler aturannya cukup jelas, Anda perlu tahu kata kunci apa yang digunakan orang di mesin pencari mereka dan Anda perlu memasukkan kata kunci ini ke dalam tulisan Anda, tetapi apa perbedaan antara SEO dan Google Voice SEO?
Anda mungkin berpikir bahwa SEO ada hubungannya dengan kata-kata yang Anda gunakan, tetapi ini tidak sepenuhnya benar. Salah satu contoh SEO Google Voice yang tampaknya sangat penting adalah kecepatan halaman Anda.
Perangkat yang bekerja dengan pencarian suara cenderung memuat halaman dalam rata-rata 4,6 detik, yang merupakan 52% dari kecepatan pemuatan untuk halaman web rata-rata. Dengan kata lain, situs web Anda tidak akan dimuat ketika terlalu lambat. Meningkatkan kecepatan halaman Anda sangat penting jika Anda ingin ditemukan oleh perangkat Google Voice.
Memiliki situs web HTTPS juga akan sangat membantu dengan Google Voice SEO. Ternyata lebih dari 70% dari semua situs web yang ditampilkan oleh Google Home, yang merupakan salah satu jenis alat pencarian suara, adalah situs web HTTPS. Situs web Anda akan ditemukan jauh lebih cepat ketika membawa tanda HTTPS.
Fitur lain yang sangat penting untuk Google Voice SEO adalah keterlibatan di media sosial mengenai artikel, halaman, atau situs web. Hasil rata-rata dari pencarian Google Voice telah dibagikan lebih dari 1100 kali di Facebook, jadi pintar untuk menjadikannya tujuan untuk mendapatkan banyak saham di media sosial dari konten Anda.
Sekarang kami telah menyebutkan semua jenis fitur yang tidak ada hubungannya dengan kata-kata, tetapi ini tidak berarti bahwa kata-kata tidak penting. Halaman rata-rata yang ditemukan oleh pencarian suara memiliki sekitar 2000 kata, yang bukan halaman yang sangat panjang tetapi juga tidak terlalu pendek. Anda dapat melakukan dengan informasi ini apa yang Anda inginkan.
Cara lain penggunaan bahasa dapat memengaruhi SEO Google Voice Anda adalah komplikasi dari bahasa yang Anda gunakan. Seperti yang terlihat, konten sederhana yang mudah dibaca akan ditemukan jauh lebih cepat oleh perangkat Google Voice daripada konten dengan banyak kata-kata sulit dan struktur kalimat yang rumit.
Oleh karena itu mungkin lebih baik untuk mengesampingkan semua bahasa yang sulit dan kata-kata mewah, untuk SEO yang optimal Anda harus tetap sederhana.
Cuplikan unggulan
Salah satu aspek dari Google Voice SEO yang ingin saya bahas dengan sedikit lebih detail adalah cuplikan fitur. Google telah membuat semakin banyak cuplikan fitur, mereka adalah fragmen yang disajikan di bagian atas hasil pencarian sebagai jawaban untuk pertanyaan langsung.
Rupanya banyak orang yang menggunakan Google Voice mengajukan pertanyaan langsung karena lebih dari 40% dari semua hasil yang diberikan oleh pencarian Suara tersebut berasal dari cuplikan fitur. Cuplikan unggulan yang digunakan untuk semua berasal dari Google sendiri, tetapi sekarang mereka juga menggunakan informasi dari situs web lain.
Ada beberapa cara yang dapat meningkatkan peluang Anda menjadikan laman web sebagai cuplikan unggulan. Hal pertama adalah Anda harus benar-benar menjawab pertanyaan yang Anda jawab di konten.
Di atas semua ini, Anda ingin jawabannya lebih mendetail, tetapi tidak terlalu panjang. Anda mungkin telah melihat cuplikan unggulan sehingga laman web Anda harus berisi sesuatu seperti itu.
Sekarang ada perbedaan antara SEO biasa dan Google Voice SEO, tetapi jika halaman web Anda bekerja dengan baik dengan SEO biasa, maka kemungkinannya lebih besar sehingga SEO Google Voice juga lebih baik. Google Voice SEO adalah sesuatu yang dapat Anda fokuskan, tetapi saya sarankan Anda untuk mengutamakan SEO biasa, karena SEO reguler lebih berpengaruh pada Google Voice SEO daripada sebaliknya.
Mudah-mudahan, Anda sekarang mengerti apa itu Google Voice SEO, mengapa itu penting bagi Anda dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk halaman web Anda. Google Voice SEO saat ini mungkin bukan jenis SEO terpenting di luar sana, tetapi akan menjadi semakin penting di masa depan. Karenanya saya pikir penting bagi Anda untuk menaruh perhatian padanya dan mempelajari seluk beluknya.
Sekarang Anda tidak boleh lupa sepenuhnya tentang SEO biasa karena ini juga merupakan bagian penting dari Google Voice SEO dan juga akan selalu tetap penting. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah fokus sama pada kedua jenis SEO untuk mendapatkan hasil peringkat terbaik.
Ketika Anda melakukan ini, Anda yakin memiliki halaman web Anda ditemukan dan dibaca oleh lebih banyak orang daripada saat ini. Dan kami tahu bahwa lebih banyak lalu lintas selalu merupakan hal yang baik yang akan meningkatkan blog, bisnis, atau apa pun halaman web Anda.