Yang Pertama .. Awal Keywords
Ketika internet dimulai tidak ada cara yang baik untuk menemukan informasi atau situs web yang diinginkan. Bahkan, semua orang harus menyimpan daftar alamat web yang mereka sukai.
Kemudian mesin pencari datang untuk memperbaiki masalah ini.
Mesin pencari pertama disebut Archie. Itu dibuat pada tahun 1990 oleh Alan Emtage di Universitas McGill di Montreal. Pada dasarnya, itu adalah database nama file yang bisa dicari orang untuk menemukan apa yang mereka cari.
Pada 1991, Tim Berners-Lee menemukan konsep World Wide Web. Itu adalah sistem di mana informasi dapat ditransfer dengan mudah dan cepat.
Tidak butuh waktu lama untuk sekelompok mesin pencari muncul. Masing-masing, termasuk Google, didasarkan pada beberapa prinsip sederhana.
Seekor laba-laba keluar dan mencari halaman web. Halaman-halaman itu dipindai dan katalog.
Bagaimana laba-laba mengerti tentang apa halaman itu?
Ini menggunakan keywords dan kepadatan keyword untuk mencari tahu topik utama halaman. Dengan informasi ini, laba-laba menandai halaman dan mengelompokkannya dalam kategori seperti “perawatan kesehatan” misalnya.
Apa itu keywords?
Keywords dan penggunaannya di situs web sebenarnya bukan ide yang tidak terduga. Bahkan, ketika kita mundur sedikit, mereka cukup sederhana.
Dictionary.com mendefinisikan keywords sebagai, "kata atau konsep yang sangat penting." Selanjutnya dikatakan, "kata informatif yang digunakan dalam sistem pencarian informasi untuk menunjukkan konten dokumen."
Keywords adalah kata-kata dalam dokumen apa pun yang memberi tahu tentang dokumen itu. Faktanya, tidak terlalu sulit untuk diperagakan, terutama ketika melihat barang-barang non-fiksi.
Mari kita pertimbangkan bagian berikut, hanya memindai keywords yang disorot:
“Michael Jordan (lahir 17 Februari 1963) adalah pemain bola basket profesional Amerika, atlet Olimpiade, pebisnis dan aktor. Dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik, Michael Jordan mendominasi olahraga ini dari pertengahan 1980-an hingga akhir 1990-an. Dia memimpin Chicago Bulls ke enam kejuaraan National Basketball Association dan meraih NBA Most Valuable Player Award lima kali. Dengan lima MVP musim reguler dan tiga All-Star MVP, Jordan menjadi pemain yang paling dihiasi dalam sejarah NBA. "- (Dari Biography.com)
Berikut adalah daftar keywords potensial: Michael Jordan, bola basket, pemain bola basket, championships, NBA.
Dengan kata kunci ini, spider mungkin membuat asosiasi berikut
Michael Jordan <-> basket, pemain bola basket <-> NBA <-> championshipsDengan hanya memindai keywords Google dapat dengan jelas memahami apa maksud dari bagian tersebut dan mulai membuat peringkat situs tersebut untuk keywords seperti “siapa itu michael jordan?” Atau “championships michael jordan”
Jadi singkatnya, keywords memberi kita topik utama sebuah artikel.
Jadi sekarang kita tahu keywords apa dan bagaimana tampilannya, bagaimana memutuskan keywords apa yang akan digunakan di situs web ? Bagaimana kita bisa mempertahankan penggunaan keywords yang bagus di seluruh situs?
Cara menemukan keywords yang tepat
Berikut adalah 3 cara sederhana untuk menemukan keywords yang baik untuk situs.
- Tulis daftar tentang apa situs web kita
- Lihatlah apa yang dikatakan Google dan tools lain tentang keywords itu
- Curi keywords dari pesaing kita
Langkah Pertama: Buat list
Kita akan menggunakan satu contoh di seluruh artikel untuk memudahkan melacak kemajuan satu situs web.
Bisnis: Frank Pipa Saluran Air
Lokasi: Bandung, Jawa Barat
Hal pertama yang perlu dilakukan Frank adalah membuat list kata-kata yang relevan dengan apa yang dia lakukan. Ini hanyalah list kata benda dan kata kerja yang terkait dengan bisnisnya.
- Toilet
- Wastafel
- Pipa saluran air
- Pipa
- Layanan darurat
- Kebocoran
- Instalasi
- Konstruksi
- Got
- Mandi
- Keran
Itu semua adalah kata-kata yang berhubungan dengan bisnis pipa Frank. Itu bukan segalanya, tapi ini awal yang baik. Berbekal listnya, Frank akan melihat apa yang dikatakan mesin pencari tentang apa yang dia lakukan.
Gunakan Ubersuggest untuk Lebih Banyak Keywords
Satu hal yang dapat dilakukan sekarang adalah membawa list ke Ubersuggest. Ini adalah tools gratis yang akan mengambil keywords utama dan mengembangkannya.
Yang harus dilakukan adalah memasukkan keywords dan saran Ubersuggest akan menampilkan list keywords terkait yang dapat dicoba.
Daftar saran Ubersuggest juga dapat digunakan untuk memperkirakan seberapa baik list awal dalam hal volume, BPK dan kompetisi.
List ini dapat dibandingkan dengan tools yang selanjutnya, Google’s Keyword Tool.